Babinsa Sukaramai Monitoring dan Dampingi Nakes Gelar Swab Test di Jalan Nilam 

Babinsa Sukaramai Monitoring dan Dampingi Nakes Gelar Swab Test di Jalan Nilam 

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Sukaramai Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Serda Robet Sitorus  dan Serda Sumarsono  monitoring  tenaga kesehatan menggelar  swab test antigen di Jalan Nilam RT 02 RW 02, Selasa (13/7/2021).

Kegiatan swab test antigen ini digelar karena didalam rumah tersebut ada satu warga yang terpapar covid-19 itu, turut hadir Bhabinkamtibmas Aipda Adino, Kepala Puskesmas Pekanbaru Kota Linda, Rani dokter dan  5 tenaga kesehatan,  Ketua RW 02 Peli dan Ketua  RT 02  Al Putra.

Serda Robert Sitorus mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari tracking guna deteksi dini penyebaran covid-19 dari warga yang kontak erat dengan pasien covid-19.

"Kami melakukan tracing untuk deteksi dini penyebaran Covid-19 di wilayah binaan dari warga yang kontak erat dengan pasien yang terpapar," kata Serda Robert Sitorus.

Sebelum pelaksanaan kegiatan swab, Kepala Puskesmas Pekanbaru Kota Linda turut memberikan sosialisasi dan dukungan moril terhadap warga. 

Kepala Puskesmas  menjelaskan manfaat swab test adalah untuk mengetahui apakah terpapar covid atau tidak.

Ia mengajak warga agar tidak panik dalam menghadapi situasi pandemi ini. Masyarakat diharap selalu melindungi dirinya dan keluarga dengan mentaati apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

"Patuhi protokol kesehatan dengan penerapan disiplin  5M," tegasnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index